KPU Kabupaten Grobogan Selenggarakan Rakor DPB

KPU Kabupaten Grobogan Selenggarakan Rakor DPB

10 Maret 2021, KPU Kabupaten Grobogan adakan Rapat Kordinasi Daftar Pemilih Tambahan Tahun 2021. Rakor ini diselenggarakan merujuk pada Surat Edaran Plt. Ketua KPU Republik Indonesia Tanggal 4 Februari 2021 Perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021. Rakor DPB Periode Februari 2021 ini dihadiri oleh perwakilan Polres Grobogan, Kodim 0717 Purwodadi, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dan Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Rapat koordinasi dibuka oleh Anggota KPU Kabupaten Grobogan M. Machruz, ST. Dalam sambutannya Machruz menjelaskan bahwa nantinya Rakor DPB akan dilaksanakan setiap bulan, fungsinya untuk memelihara daftar pemilih secara berkelanjutan. Beberapa masukan pun disampaikan oleh undangan. Perwakilan dari Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi sepakat untuk memberikan data anggota Polri/TNI baru dan yang telah pensiun di wilayah Kabupaten Grobogan.

Sedangkan perwakilan dari Dispendukcapil Kabupaten Grobogan sangat menyambut baik adanya rakor ini, karena Dispendukcapil Kabupaten Grobogan juga secara continue melakukan update data kependudukan.Sementara Bawaslu juga mendukung, dan akan ikut mensosialisasikan program Daftar Pemilih Berkelanjutan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *