KPU Grobogan Siapkan Diri Menuju Tahapan Penetapan

KPU Grobogan Siapkan Diri Menuju Tahapan Penetapan

GROBOGAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Grobogan mempersiapkan diri menuju tahapan pleno penetapan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan 2020. Rencananya, pleno penetapan tersebut dilaksanakan pada Rabu (16/12/2020) di Ballroom Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi.

Menjelang pleno penetapan, KPU Grobogan mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari menyelesaikan hasil sinkronisasi hasil perolehan suara tingkat kecamatan dan upload Sirekap. Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo berharap, semuanya dapat selesai seratus persen menjelang pleno penetapan tersebut.

“Setelah melakukan rekapitulasi dari tingkat kecamatan, beberapa hari ini kami melakukan sinkronisasi data dari kecamatan. Kemudian, kami juga tengah menyelesaikan upload hasil perolehan suara sementara untuk aplikasi Sirekap. Mudah-mudahan, hari ini clear seratus persen. Tinggal nanti mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan besok pagi,” ujar Agung.

Dikatakan Agung, pada saat pleno penetapan nanti, tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, dari Bawaslu, Saksi Calon, perwakilan PPK dan Panwascam. Diharapkan, tidak ada euforia dari para pendukung pasangan calon, sebab dibatasi protokol kesehatan.

“Kita menghindari kerumunan, apalagi pandemi belum selesai, nanti undangan sesuai dengan kapasitas yang ada. Kami berharap, para pendukung untuk tidak datang, sebab hal ini sudah menjadi prinsip kami mematuhi protokol kesehatan, sehingga guna menghindari kerumunan, maka undangan yang hadir terbatas saja,” jelas Agung.

Bersyukur

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo.

Pilbup Grobogan yang digelar pada 9 Desember 2020 kemarin, berjalan dengan lancar. Pihaknya bersyukur, segala kesulitan yang terjadi pra pemilukada hingga titik menjelang pleno penetapan hasil perolehan suara tersebut dapat diatasi dengan baik.

“Alhamdulilah, semua sesuai dengan harapan. Bukan hal mudah untuk mengelola 26 ribu lebih penyelenggara. Seperti memberikan informasi, misalkan tentang A, maka untuk sampai di tingkat penyelenggara, yang harus tetap A. Waktu yang sempit, karena tahapannya baru dilanjutkan pada Juli 2020 kemarin, namun apapun usaha yang sudah dilakukan oleh teman-teman yang terlibat, semuanya dapat berjalan lancar,” ungkap Agung.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tersebut. Menurut dia, tanpa mereka, pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Grobogan ini tidak akan berjalan dengan baik.

“Kami KPU Grobogan mengucapkan terima kasih atas sumbangan pikiran, tenaga, dan juga pemerintah kabupaten Grobogan, dan semua yang terlibat dalam Pemilukada 2020 yang sudah membantu kelancaran pesta demokrasi. Apapun semua tahapan, kita lakukan sesuai PKPU 6, kami sediakan semuanya untuk sarana dan prasarana protokol kesehatan, teman-teman di lapangan bisa melaksanakan dengan baik. Harapan kami, baik penyelenggara, peserta dan masyarakat pemilih tetap sehat,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *