Total DPS Hasil Rekapitulasi Diplenokan

Total DPS Hasil Rekapitulasi Diplenokan

GROBOGAN – Jumlah total daftar pemilih sementara (DPS) sudah ditetapkan KPU Grobogan. Total jumlah pemilih se Kabupaten Grobogan yang terdaftar pada DPS total 1.117.580 orang.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Grobogan, M. Machruz dalam rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) yang digelar di Aula KPU Grobogan, Sabtu (12/9/2020). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo bersama para komisioner dan staf KPU serta perwakilan dari Bawaslu Grobogan, Dispendukcapil Grobogan, PPK divisi Mutarlih se Kabupaten Grobogan dan perwakilan parpol.

Menurut Machruz, hasil rekapitulasi DPHP tersebut merupakan rekap data DPHP dari tingkat PPK se Kabupaten Grobogan yang sudah diserahkan ke KPU Grobogan, kemarin.

“Hari ini kita adakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran se Kabupaten Grobogan dan penetapan Daftar Pemilih Sementara. Dari rapat pleno ditetapkan ada 1.117.580 orang yang masuk dalam DPS,” jelas Machruz.

Jumlah tersebut merupakan jumlah total pemilih berdasarkan jenis kelamin. Total ada 555.340 pemilih laki-laki dan 562.240 pemilih perempuan.

“Wilayah paling tinggi jumlah pemilihnya yaitu Purwodadi dengan jumlah total 104.131 orang. Nantinya hasil rekapitulasi DPS ini akan diumumkan di balai desa, diberikan ke parpol dan Bawaslu untuk mendapat masukan dan tanggapan,” ungkap Machruz.

Pihaknya berharap, dengan adanya rapat pleno ini tercipta daftar pemilih yang mutakhir dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *