KPU Gelar Tahapan Pengundian Tata Letak Paslon dan Penandatanganan Pakta Integritas

KPU Gelar Tahapan Pengundian Tata Letak Paslon dan Penandatanganan Pakta Integritas

GROBOGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan melaksanakan tahapan pengundian tata letak pasangan calon Bupati Grobogan dan Wakil Bupati Grobogan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPU Grobogan, Kamis (24/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, paslon yang baru saja ditetapkan, Sri Sumarni dan dr Bambang Pujiyanto, dan LO. Kegiatan ini juga disaksikan langsung Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti serta perwakilan Polres Grobogan, Kasat Intelkam AKP Antonius Wiyono.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Kemudian, acara dilanjutkan dengan kegiatan pengundian tata letak.

Pengundian tata letak ini dipandu langsung oleh Komisioner KPU Grobogan, Suwiknyo. Dalam pengundian tersebut, paslon Sri – Bambang maju ke depan dan mengambil kupon undian tata letak.

Paslon Sri-Bambang kemudian mengambil kupon dan ditunjukkan ke hadapan hadirin. Dalam undian tersebut, paslon Sri – Bambang akhirnya mendapatkan tata letak di bagian kanan.

“Hari ini, KPU Grobogan mengadakan pleno terbuka pengundian sisi tata letak paslon dan penandatanganan pakta integritas kepatuhan pelaksanaan penyelenggaraan Pilbup Grobogan 2020 dengan protokol kesehatan,” ujar Wiknyo, usai pelaksanaan.

Komisioner KPU Grobogan, Suwiknyo, menjelaskan pengundian tata letak ini dilaksanakan sesuai dengan PKPU RI Nomot 14 tahun 2015 diubah satu kali PKPU 13 tahun 2018. Dengan pengundian tata letak ini, pihaknya berharap pelaksanaan tahapan selanjutnya berjalan dengan lancar.

“Tahapan selanjutnya, paslon memasuki masa kampanye. Dengan harapan, paslon tetap patuh dan taat protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” pungkas Suwiknyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *