Hari Pertama, KPU Grobogan Menerima Berkas Bapaslon Bambang-Sri

Hari Pertama, KPU Grobogan Menerima Berkas Bapaslon Bambang-Sri

GROBOGAN – Sesuai tahapan Pilbup Grobogan 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati pada 4-6 September 2020.

Di hari pertama, KPU Grobogan menerima berkas dari bapaslon Bupati-Wakil Bupati, Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto. Keduanya datang dengan membawa berkas persyaratan didampingi perwakilan partai pengusul, tim penghubung (LO), dan tim kampanye.

Berkas persyaratan tersebut diserahkan Sri-Bambang kepada Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo di Aula KPU Grobogan, Jumat (4/9/2020).

Usai menerima berkas, Agung menyerahkannya kepada tim verifikator untuk diverifikasi kelengkapannya. Verifikasi kelengkapan meliputi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

“Hal penting yang perlu kami sampaikan ketentuan pendaftaran Bapaslon semoga bisa memenuhi PKPU RO Nomor 10 Tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus desease-19,” kata Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo.

Setelah dilakukaan verifikasi, berkas bapaslon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Kelengkapan tersebut antara lain, dukungan dari partai pengusul dan pendukung.

“Ada 50 kursi di DPRD dan Bapaslon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto diusul oleh 49 kursi partai pengusul dan satu kursi partai pendukung yaitu Partai Berkarya,” tambah Agung.

Dengan diterimanya berkas bapaslon Sri-Bambang, Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersyukur sudah diterima dalam pendaftaran Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Grobogan. Pihaknya berharap dalam Pilbup 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah, atas izin Allah, barusan saja tadi, saya Sri Sumarni berpasangan dengan Bambang Pujiyanto secara resmi telah terdaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Grobogan 2021-2024.”

“Mari kita sukseskan Pemilukada bagi yang memiliki hak pilih, jangan lupa berpartisipasi, dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 untuk memilih calon bupati dan wakil bupati terbaik yang dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Grobogan,” ungkap Sri Sumarni yang didampingi Bambang Pujiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *