Sosialisasi Dengan Lembaga Pendidikan

Sosialisasi Dengan Lembaga Pendidikan

Pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020, perwakilan koordinator wilayah UPTD Pendidikan di Kabupaten Grobogan mengikuti sosialisasi tentang PKPU nomor 5 dan 6 serta tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPU Grobogan.

Dalam sosialisasi ini, hadir anggota Komisioner KPU Grobogan, Suwiknyo dan MP Djoko Widodo. Keduanya memaparkan berbagai hal terkait tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan, 9 Desember 2020 mendatang.

“Pelaksanaannya nanti tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri, seperti masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer. Tahapan pilkada lanjutan ini sudah dimulai pada 15 Juni 2020 lalu.”

“Mulai tanggal 15 Juli 2020 ini, sudah dilakukan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit), yang dilaksanakan PPDP dengan cara door to door,” jelas Suwiknyo, saat memaparkan materinya.

Suwiknyo juga memperkenalkan bagaimana cara mengetahui sudah atau belum terdaftar sebagai calon pemilih pada pilkada bupati-wakil bupati Grobogan nanti. Yaitu melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan, MP Joko Widodo menjelaskan tentang anggaran yang dikeluarkan untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 9 Desember 2020. Secara terbuka, Joko menjelaskan, lima anggota komisioner tidak boleh menerima honor dari penyelenggaraan pemilu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *