Pelaksanaan Rapid Tes PPDP Dilaksanakan Secara Serempak

Pelaksanaan Rapid Tes PPDP Dilaksanakan Secara Serempak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan  melakukan rapid tes serempak kepada 2.971 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di 19 kantor kecamatan se-kabupaten Grobogan, pada Rabu (8/7) Hal ini dilakukan sebagai pencegahan agar penyelenggara tidak ada yang terpapar Covid

Ngatiman, Komisioner KPU Kabupaten Grobogan menjelaskan,”Penyelengaraan pemilu di tengah pendemi diharapkan tidak lagi yang namanya klaster pemilu. Kita lakukan tes kepada seluruh petugas PPDP yang akan melakukan coklit data pemilih. Ada 2.971 petugas yang kita tes,” katanya.

“Karena PPDP melaksanakan coklit dilakukan door to door, langsung ke masyarakat setempat. Diharapkan masyarakat juga tenang saat petugas datang,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Grobogan, Joko MP. Pelaksanaan tes, merupakan tindak lanjut dari dengan surat dari KPU RI nomor 531 tentang percepatan pencegahan Covid-19 ditindaklanjuti keputusan KPU terkait protokol Covid-19.

“Jika ada yang reaktif diganti mengungat waktunya pendek. Jadi akan diganti. Jika menunggu mereka dikarantina 14 hari tidak cukup karena tenggat waktu pelaksanaan coklit hanya sekitar satu bulan yakni mulai 15 Juli sampai 13 Agustus,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *