Coklit Serentak Se-Kabupaten Grobogan

Coklit Serentak Se-Kabupaten Grobogan

Pelaksanaan kegiataan Gerakan Coklit Serentak (GCS) KPU Kabupaten Grobogan dimulai (18/7/2020). Diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan PPDP yang dilaksanakan dimasing-masing Desa/Kelurahan.

Apel tersebut yang diikuti perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Usai apel dilanjutkan dengan melakukan coklit oleh PPDP yang didampingi oleh KPU Kab Grobogan, PPK dan PPS terhadap tokoh masyarakat dan agama.

“Kegiatan coklit ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga Grobogan telah memenuhi syarat memilih. Terpenuhi haknya dalam memilih dan masuk ke dalam data pemilih,” ucap Machruz Komisioner KPU Kabupaten Grobogan

Lebih lanjut, Machruz menjelaskan, pelaksanaan coklit itu sebagai kegiatan faktual pemilih guna di data dengan prinsip pemilihan yang demokratis. Dalam pelaksanaan coklit itu PPDP menjadi ujung tombak dalam melindungi hak pilih warga negera. Pelaksanaan coklit nantinya berlangsung kurang lebih selama satu bulan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin menyesuaikan setiap tahapan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk melindungi semua lapisan masyarakat yang terlibat dalam tahapan Pemilihan Serentak 2020,” ungkapnya

Dia menuturkan, petugas yang bekerja di tengah pandemi Covid-19 wajib menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga. Serta menjaga kesehatan pemilih yang akan didatangi untuk dilakukan coklit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *