Coklit Grobogan Sudah 18%

Coklit Grobogan Sudah 18%

Pelaksanaan pencocokan dan penelitan data pemilih masih berlangsung di wilayah Kabupaten Grobogan. Hingga saat ini secara prosentase, jumlah pemilih yang di-coklit ada 208.913 orang atau sekitar 18,09 persen. Sementara, jumlah KK yang di coklit yakni 17,37 persen atau 92.928 KK dan rumah yang di coklit sebanyak 80.618 unit.

Hal tersebut dipaparkan anggota Komisioner KPU Grobogan, M. Machruz. Menurut Machruz, jumlah tersebut merupakan laporan perkembangan dari Gerakan Coklit Serentak yang diakumulasikan mulai 15-18 Juli 2020.

Machruz menjelaskan, PPDP masih bertugas hingga 13 Agustus 2020 nanti. Menurut pemantauannya, masih ada beberapa petugas di lapangan yang ragu-ragu saat menyikapi pemilih yang menenuhi syarat, namun belum terdaftar di daftar pemilih form A KWK.

“Lalu kami berikan penjelasan terkait hal tersebut kepada para PPDP ini, jika menemukan hal tersebut, pemilih dapat dimasukkan sebagai pemilih baru dalam form AA KWK dengan dibuktikan data kependudukan, yakni KTP elektroniknya yang sesuai domisilinya,” tutup Machruz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *