Evaluasi Pemilu 2019 Bersama Media

Evaluasi Pemilu 2019 Bersama Media

Berbagai media baik dari media cetak, elektronik dan online hari ini hadir dalam Evaluasi Peran Media Dalam Pemilu 2019. Tema dari evaluasi kali ini adalah peran media sebagai referensi politik masyarakat Grobogan dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Hadir sebagai narasumber adalah Sonakha Yuda, komisioner KPID Prov. Jawa Tengah dan Ketua PWI Prov. Jawa Tengah Amir Machmud NS. 

Acara kali ini diawali dengan sambutan Ketua KPU Kab. Grobogan, Agung Sutopo, S. Pi. Beliau mengharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan wacana kepada rekan media tentang penulisan berita yang berimbang dan tentunya tanpa hoaks. Sementara dalam paparannya Sonakha menegaskan bahwa media saat ini adalah corong berita, sehingga dalam penyajiannya para wartawan, reporter dan awak media harus benar-benar memfilter berita yang akan diterbitkan.

Sementara Amir menyampaikan bahwa sebagai awak media haruslah tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalisme. Idealisme sebagai jurnalis harus tetap ada pada tiap pemberitaan, sehingga masyarakat menerima berita yang berimbang dan tidak berat sebelah.

Di akhir acara terjadi interaksi dari audience dengan narasumber lewat diskusi. Banyak pertanyaan menarik yang diajukan, dan kesimpulan dari evaluasi ini adalah terbitnya berita yang berimbang adalah kontribusi dari media yang selalu mengkonfirmasi kebenarannya lewat narasumber yang kompeten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *