Monitoring Persiapan NPHD

Pada hari Jumat tanggal 27 September 2019, KPU Kabupaten Grobogan menerima rombongan dari KPU Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Pak M. Taufiqurrohman, S.T Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah dalam rangka monitoring persiapan NPHD dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Dalam kesempatan ini Pak M. Taufiqurrohman, S.T memberikan arahan tentang pastikan dicermati dengan terperinci klausul-klausul yang ada dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah sebelum dilakukan penandatangganan bersama dengan Pemerintah Daerah.  Karena itu, dia minta jangan sampai anggaran yang diterima untuk kegiatan penyelenggaraan sangat minim. Dirinya menegaskan, jangan sampai tidak ada anggaran logistik yang memadai dan pelatihan bimbingan teknis panitia Ad Hoc.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan Agung Sutopo mengatakan bahwa proses NPHD berjalan sesuai dengan jadwal yang ada pada tahapan PKPU 15 Tahun 2019, Kita akan melakukan penandatangganan bersama dengan Pemerintah Daerah pada tanggal 1 Oktober 2019.

Dalam UU Kepala Daerah masih mengamanatkan, anggaran pilkada masih jadi tanggung jawab pemda untuk mendanai. Sehingga, anggaran dari pusat yang bersumber APBN hanya bersifat tambahan saja, lanjut Agung.

About m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *