KPU Kab. Grobogan Lakukan Evaluasi Daftar Pemilih

Bertempat di RM. Sukarasa, KPU Kab. Grobogan adakan Evaluasi Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019. Pada kesempatan ini eks PPK divisi pemitakhiran daftar pemilih diundang untuk memberikan saran, kritik, serta masukan terhadap proses pemutakhiran daftar pemilih yang telah dilakukan selama tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Pada Pemilu 2019 boleh dibilang, tahapan pemutakhiran daftar pemilih memakan waktu terpanjang selama sejarah kepemiluan di Indonesia. Hal ini dikarenakan jajaran KPU RI menginginkan daftar pemilih yang benar-benar akurat dan mutakhir.

Ada beberapa masukan dari Eks PPK divisi pemutakhiran daftar pemilih antara lain : personel dibalik proses pemutakhiran daftar pemilih haruslah orang-orang dengan dedikasi tinggi, tidak mengenal lelah dan selalu siap dengan perbaikan daftar pemilih yang terus menerus, sarana dan prasarana juga perlu mendapatkan perhatian. Koneksi internet, kestabilan jaringan dan kekuatan server pada saat mutasi pemilih sangatlah diperlukan. Selain itu juga dibutuhkan kerja sama yang intens dengan pihak lain seperti Dispendukcapil, Dinas Pendidikan, Rumah Sakit, Rumah Tahanan dll agar tercipta daftar pemilih yang benar-benar up to date.

Muhammad Machruz,ST menyimpulkan selama semua komponen baik SDM, sarana dan prasarana benar-benar disiapkan maka pasti akan tercipta daftar pemilih yang mutakhir, sehingga bisa menjadi dasar tahapan Pemilu selanjutnya. Usaha membina hubungan baik dengan stakeholder juga akan terus dilakukan agat memudahkan proses penyusunan daftar pemilih di Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *