Pengukuhan dan Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi oleh KPU Kab. Grobogan pada Pemilihan Umum Tahun 2019

KPU Kab. Grobogan hari ini, Selasa, 29 Januari 2019 melaksanakan pengukuhan Relawan Demokrasi di wilayah Kab. Grobogan. Acara kali ini bertempat di Chandra Negara Meeting Room Kryiad Grand Master Purwodadi, dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Bapak Yulianto Sudrajat, Ketua dan Anggota KPU Kab. Grobogan, serta para Relawan Demokrasi yang akan dikukuhkan.

Pembentukan Relawan Demokrasi merupakan usaha KPU untuk menyebarkan informasi kepemiluan seluas-luasnya berbasis segmen masyarakat. KPU Kab. Grobogan merekrut 55 orang anggota Relawan Demokrasi yang berasal dari 11 basis segmen. Proses perekrutannya telah dilakukan sejak tanggal 10-17 Januari 2019. Harapan Ketua KPU Kab. Grobogan Agung Sutopo, anggota Relawan Demokrasi ini dapat menjadi agen sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019, sehingga masyarakat dapat mengerti pentingnya menggunakan hak pilih, dan Pemilihan Umum Tahun 2019 dapat berjalan sukses seperti harapan semua pihak.

Bapak Yulianto Sudrajat menegaskan bahwa tugas menjadi Relawan Demokrasi adalah tugas yang mulia, karena pada Pemilihan Umum Tahun 2019 KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih adalah 75% sehingga beliau berharap agar nantinya para Relawan Demokrasi ini dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh tidak hanya melakukan sosialisasi di masyarakat, namun juga menepis kabar hoax yang akhir-akhir ini menyerang KPU sebagai penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019. Pada kesempatan ini Bapak Yulianto Sudrajat berkesempatan menyematkan rompi kepada Relawan Demokrasi sebagai simbol pengukuhan Relawan Demokrasi.

Pengukuhan Relawan Demokrasi ini dilanjutkan dengan bimbingan teknis, yang berisi materi tentang pemilih, etika Relawan Demokrasi, program kerja dan sasaran masyarakat. Hingga berita ini diturunkan, acara bimbingan teknis masih berlangsung dengan sesi tanya jawab.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *