KPU Kab. Grobogan terima LPSDK Parpol sore ini

Hari ini Kpu Kab. Grobogan menunggu Partai Politik Peserta Pemilu 2019 tingkat Kab. Grobogan untuk menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Proses penyampaian LPSDK oleh Partai Politik dijadwalkan selesai hari ini, pukul 18.00 WIB. LPSDK merupakan tahap kedua setelah Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), nantinya setelah tahapan LPSDK adalah Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang diserahkan setelah pemungutan suara berakhir.
Adapun peserta pemilu yang menyerahkan LPSDK ke KPU Kab. Grobogan adalah Partai Politik tingkat Kabupaten dan Tim Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kabupaten. Bentuk sumbangan dana kampanye yang bisa diterima Partai Politik ada 3, yaitu :

  1. Uang

Terdiri dari 5 jenis : tunai, cek, bilyet giro, surat berharga dan penerimaan melalui transaksi perbankan

  1. Barang

Terdiri dari barang bergerak dan tidak bergerak

  1. Jasa

Adalah pelayanan atau pekerjaan yang dilakukan pihak lain yang manfaatnya dinikmati oleh peserta Pemilu.

Agung Sutopo, S. Pi selaku Ketua KPU Kab. Grobogan menuturkan bahwa tujuan dari penerimaan LPSDK adalah untuk mengetahui besarnya sumbangan dana kampanye yang diterima oleh peserta Pemilu. Setelah menerima LPSDK dari peserta emilu, tugas KPU Kab. Grobogan adalah mengumumkan kepada publik LPSDK peserta pemilu tahun 2019 ini.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *