KPU Jawa Tengah Melakukan Monitoring DPK

Pada hari Kamis tanggal 5 September 2019 , KPU Kabupaten Grobogan menerima rombongan dari KPU Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Pak M. Taufiqurrohman, S.T Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah dalam rangka monitoring tahapan pemutahiran data pemilih dan input DPK ke sidalih.

Dalam kesempatan ini Pak M. Taufiqurrohman, S.T memberikan arahan tentang perkembangan dalam penyusunan DPK untuk selalu dilakukan pencermatan dahulu data yang di dapat dari PPK sebelum dilakukan input dalam sidalih. Dengan begitu kwalitas data pemilih akan menjadi lebih bagus dan akurat.

Machruz selaku komisioner KPU Grobogan yang membawahi data pemilih mengatakan bahwa setelah dilakukan koordinasi dengan PPK se Kab Grobogan, dan menghimpun semua data yang masuk masih ada beberapa element data yang belum lengkap, kemudian untuk melengkapi element data tersebut KPU akan berkoordinasi dengan Dukcapil untuk membantu melengkapinya.

Hasil dari data DPK  ini akan digunakan sebagai salah satu data awal dalam penyusunan daftar pemilih tetap pada pilkada 2020.

About m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *