Pembacaan Putusan Dugaan Pelanggaran Pemilu

Hari ini tanggal 25 Juni 2019, bertempat di Ruang sidang Bawaslu Kabupaten Grobogan. Dilaksanakan lanjutan Sidang Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu Nomor 01/LP/PL/ADM Berkas/Kab/14.15/V/2019. Majelis sidang dipimpin oleh Ketua Moh Syahirul Alim dan Anggota Majelis Desi Ari Hartanta, Fitria Nita Witanti, Agus Purnama dan Moch Shohibul Mujib.

Dalam sidang kali ini dari Pihak Pelapor tidak ada perwakilan yang menghadiri sidang. Sedangkan dari Pihak Terlapor dalam hal ini KPU Kabupaten Grobogan dihadiri Agung Sutopo, M Machruz dan Ngatiman.

Dalam pembacaan putusannya Majelis Sidang menyampaikan bahwa tahapan penetapan calon legislatif dari Daftar Calon Sementara sampai Daftar Calon Tetap yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Grobogan sudah sesuai prosedur pada PKPU 20 Tahun 2018, dan menolak permohonan dari Pihak Pelapor.

M Machruz sebagai Pihak Terlapor menanggapi hasil putusan ini menyampaikan “Alhamdulillah, hasil keputusan ini menandakan KPU Kabupaten Grobogan dalam melaksanakan tahapan selalu mengacu pada regulasi yang ada dan selalu menjaga independensi serta transparansi disetiap prosesnya”.

About m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *