KPU Kab. Grobogan tetapkan DPTb Pemilu 2019

Hari ini, bertempat di Aula KPU Kab. Grobogan Jl. S. Parman No.2 Purwodadi, KPU Kab. Grobogan gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar pemilih  Tambahan (DPTb) Tingkat Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Pada rapat pleno kali ini Muhammad Machruz, ST selaku Anggota KPU Kab. Grobogan divisi perencanaan, data dan informasi menyampaikan beberapa point penting sekitar penyusunan DPTb, seperti alasan pembuatan A5 sebagai dasar penyusunan DPTb, dasar hukum penyusunan DPTb, serta proses input DPTb yang melibatkan seluruh PPK dan PPS se kabupaten Grobogan.

Jumlah pemilih DPTb yang masuk ke Kabupaten Grobogan ada 179 pemilih, sementara jumlah pemilih keluar sebanyak 328 pemilih. Sehingga jumlah pemilih saat ini 1.122.120 pemilih yang terdiri dari 557.624 pemilih laki-laki dan 564.496 pemilih perempuan. Proses pembacaan rekapitulasi dari tiap kecamatan hingga proses penandatanganan berita acara berjalan lancar.

Agung Sutopo, S. Pi menegaskan bahwa penyusunan DPTb ini dilakukan agar pemilih dapat menggunakan hak pilihnya meskipun pada saat tidak berada di daerah asal karena suatu hal, dan beliau pun berharap, agar ketersediaan logistik dapat dialokasikan dengan perencanaan yang lebih matang.

 

 

About Mbak Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *