Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 bersama Pemilih Penyandang Disabilitas

Bertempat di Aula RM. Noroyono, KPU Kab. Grobogan menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 bersama Pemilih Penyandang Disabilitas, pada Kamis, 6 Desember 2018. Sosialisasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan hak pilih di kalangan pemilih penyandang disabilitas, juga untuk memberikan informasi kepemiluan yang berkaitan dengan segmen pemilih penyandang disabilitas.

Sambutan Ketua KPU Kab. Grobogan, Bapak Agung Sutopo, S. Pi mengawali acara tersebut, dilanjutkan dengan sambutan Bapak Sunar sebagai Ketua Komunitas Penyandang Disabilitas Kab. Grobogan, tak lupa pemaparan materi oleh Anggota KPU Kab. Grobogan Bapak Ngatiman, SE. Sosialisasi kali ini sangat interaktif, karena pada saat dibuka sesi tanya jawab, banyak sekali informasi yang dibagi berkaitan dengan kondisi penyandang disabilitas di Kab. Grobogan dan tata cara pemungutan suara di TPS nantinya. Simulasi pemungutan suara juga dilakukan, untuk penyandang tuna netra dan tuna daksa.

Semoga dengan adanya acara sosialisasi ini, makin banyak penyandang disabilitas di Kab. Grobogan yang turut serta memberikan suara pada Pemilihan Umum 2019, sehingga meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kab. Grobogan

 

About Mbak Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *