Sosialisasi Pemilu di Candi Joglo

Pada hari kamis tanggal 29 November 2018 dalam rangka untuk mensukseskan Pemilihan Umum 2019, KPU Kabupaten Grobogan melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Umum 2019. Sosialisasi kali ini dikemas dengan mengabungkan kearifan budaya lokal bertempat di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan tepatnya di kawasan Candi Joglo Semar, bersamaan dengan peresmian Candi Joglo Semar oleh Bupati Grobogan.

Candi Joglo Semar adalah destinasi wisata baru di Kabupaten Grobogan yang dikenal dengan nama Candi Joglo. Secara arsitektur, Candi Joglo ini mengambil konsep Bali dan Jawa. Konsep Bali diperlihatkan dari gapura candi yang merupakan gapura Sriwedari. Sementara untuk konsep Jawa dibangunlah joglo dengan tiang-tiang pancang yang kokoh terbuat dari kayu jati.

Acara kali ini dihadiri perangkat Desa setempat dan sekitar 200 warga berlangsung dengan meriah, acara diisi dengan tari-tarian tradisional Grobogan. Dalam kesempatan ini Divisi Sosialisai, Pendidikan Pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab. Grobogan Bapak Ngatiman, SE mengingatkan kembali mengenai Gerakan Sadar Pemilihan Umum serta memberikan arahan kepada warga sekitar untuk bisa menjadi pemilih yang cerdas. Dalam artian ketika memberikan suara diharapkan dapat menimbang Calon Anggota Legislatif dengan rekam jejak yang bagus dan berkompeten sehingga nantinya Calon Angogta Legislatif yang terpilih dapat turut berperan dalam  memajukan wilayah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Grobogan.

About Mbak Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *