KPU Grobogan Mengadakan Sosialisasi Tentang Pemilih Pemula

KPU Grobogan mengadakan sosialisasi tentang pemilih pemula pada siswa SMA dan SMK Muhammadiyah Purwodadi. Sosialisasi pemilu disampaikan oleh Komisioner KPU Grobogan, Jati Purnomo.

Penyampaian sosialisasi tersebut terkait dengan penegasan para siswa kelas XII atau pemilih pemula yang siap menggunakan hak pilih perdana dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Para siswa antusias dalam mengikuti acara sosialisasi yang sedang berlangsung. Hal tersebut terlihat saat beberapa siswa berpendapat bahwa pelaksanaan Pilgub tahun depan adalah kesempatan pertama bagi mereka untuk menggunakan hak pilih, dan mereka siap untuk menyukseskan Pilgub 27 Juni 2018 tersebut dengan hak pilihnya.

Meski antusias, sebagian siswa tersebut ternyata tidak tahu apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dalam Pilgub mendatang. Terkait masalah ini, Jati meminta agar siswa nantinya mengecek di desa masing-masing tempat mereka tinggal, untuk memastikan apakah namanya sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum.

Setelah acara sosialisasi pemilih pemula di SMA Muhammadiyah Purwodadi berjalan dengan lancar, Jati Purnomo merencanakan untuk melakukan sosialisasi pada pemilih pemula di sejumlah tempat lainnya. Sosialisasi pada pelajar itu dilakukan karena terdapat puluhan ribu pelajar yang diperkirakan menjadi pemilih pemula.

Melalui sosialisasi ini, pihak KPU Grobogan ingin mendapat masukan sekaligus menyebarkan informasi pilkada pada berbagai pihak. Harapannya, angka partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilu mendatang bisa meningkat. Baik itu Pilkada, Pilgub, Pilpres maupun Pileg.

About arin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *