KPU Grobogan sampaikan Hasil Penelitian Administrasi

KPU Kabupaten Grobogan pada hari Jumat (17/11) menyampaikan hasil penelitian administrasi partai politik calon peserta pemilihan umum anggota DPR dan DPRD Tahun 2019. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Panwaskab Grobogan dan partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Afrosin Arif, mengatakan penyampaian hasil penelitian administrasi partai politik dilakukan sesuai tahapan yaitu paling lambat 2 hari setelah penelitian administrasi selesai. Sesuai dengan PKPU nomor 11 tahun 2017, bahwa penelitian administrasi dilakukan salah satunya karena kegandaan anggota partai politik yang memiliki potensi kegandaan partai politik, status pekerjaan, usia yang tidak memenuhi syarat ataupun alamat yang tidak sesuai.

KPU Grobogan melakukan penelitian administrasi dan verifikasi faktual karena ganda antar partai politik beberapa waktu lalu. “Kalau ganda internal kami tinggal mencoret salah satu, kalau ganda antar parpol kami lakukan verifikasi faktual dilapangan”, tambah Afrosin.

Pihak KPU menyampaikan salinan hasil penelitian administrasi kepada KPU RI, KPU Provinsi, Panwaskab, dan partai politik.

Komisioner KPU Grobogan, Siti Lailatul Fauzizah menambahkan, “untuk selanjutnya partai politik mempunyai kesempatan untuk memperbaiki dokumen persyaratan, yang apabila keanggotaan parpolnya belum atau tidak memenuhi syarat selama 14 hari yaitu dari tanggal 18 November sampai 1 Desember 2017.

About arin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *