KPU Grobogan Gelar Rakor Pembentukan PPK dan PPS Pilgub Jateng 2018

KPU Kabupaten Grobogan menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan, Dinas Kesehatan dan Para Camat se Kabupaten Grobogan di Aula KPU Grobogan, Selasa, (10/10). Acara Rakor dipimpin langsung Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif. Dalam Rakor tersebut, para peserta undangan mendapat serangkaian penjelasan teknis berkaitan dengan tahapan Pembentukan Badan Penyelenggara PPK dan PPS.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif meminta bantuan fasilitasi Pemerintah Kabupaten Grobogan, Dinas Kesehatan dan Para Camat dalam proses seleksi badan penyelenggara diantaranya menginformasikan dan mengumumkan tentang pembentukan badan penyelenggara PPK dan PPS disampaikan ke warga dan dipasang di lokasi strategis di wilayah Kecamatan.

Kabag Tata Pemerintah yang mewakili Pemerintah Kabupaten Grobogan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Grobogan dan Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Grobogan siap memfasilitasi kebutuhan KPU Grobogan dalam rangka seleksi badan penyelenggara PPK dan PPS termasuk memfasilitasi staf sekretariat PPK dan PPS. ‘kata Mokamat.

Komisiner KPU Grobogan Divisi SDM Jati Purnomo manambahkan, syarat untuk menjadi PPK dan PPS antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), Berusia paling rendah 17 (tujuh belas) tahun, Tidak menjadi anggota partai politik, Berdomisili dalam wilayah kecamatan setempat, Berpendidikan paling rendah SLTA sederajat, Tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU Kabupaten/Kota atau DKPP, dan Belum pernah menjabat 2 kali periode sebagai anggota PPK dan PPS.

Pendaftaran PPK akan dimulai tanggal  13 s/d 17 Oktober 2017 di KPU Kab. Grobogan Jl. S. Parman No. 2 Purwodadi pada pukul 08.00–16.00 WIB, sedang Pendaftaran PPS tanggal 13 Oktober s/d 2 November 2017 di kantor Kecamatan masing-masing pada pukul 07.00 – 14.00 WIB.  “Tambah Jati. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *