Aparat Kepolisian Siap Amankan Pelaksanaan Debat Publik Pilkada

Pelaksanaan debat publik bagi pasangan calon peserta Pilkada mendapat support penuh dari pihak Polres Grobogan. Hal itu terungkap dalam rakor lanjutan mengenai pelaksanaan debat publik yang digelar Selasa (17/11) di rumah makan Danau Resto Purwodadi.

“Kami sudah siap melaksanakan pengamanan terkait pelaksanaan debat publik nanti. Acara debat merupakan salah satu agenda penting yang melibatkan banyak orang sehingga harus kita persiapkan jauh hari soal pengaturan pengamanannya,” ungkap Wakapolres Grobogan Kompol Didik Priyo Sambodo dalam rakor tersebut.

Selain anggota Polres Grobogan, dalam pengamanan debat nanti pihaknya juga akan mendatangkan personil dari Brimob Polda Jateng. Namun, posisi personil Brimob nanti akan disiagakan di Mapolres dan setiap saat siap dikerahkan guna membantu pengamanan di lapangan.

Pihak kepolisian nantinya juga akan melakukan pengawalan buat masing-masing pasangan calon dan tim kampanye dari titik kumpul hingga menuju lokasi debat di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi. Kemudian, untuk antisipasi padatnya lalu lintas di Jalan R Suprapto terkait pelaksanaan debat, kemungkinan di ruas jalan itu akan diberlakukan satu arah.

“Berbagai rencana pengamanan debat ini sudah kita siapkan. Nanti, kita juga masih akan dibantu dari rekan TNI, Satpol PP dan berbagai pihak terkait lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menambahkan, rencananya debat

pasangan calon ini akan digelar Rabu, 25 November mendatang. Untuk waktunya dijadwalkan pagi hingga siang hari, dari pukul 09.30 sampai 12.30 WIB.

“Meski waktu debat masih cukup lama namun persiapan jauh hari sudah mulai kita lakukan. Harapannya, pelaksanaan debat nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” katanya.

Ia menambahkan, selain dari pihak keamanan, baik Polri dan TNI, rakor tersebut juga menghadirkan banyak pihak terkait lainnya. Antara lain, tim kampanye pasangan calon, Kesbangpollinmas, Bagian Humas, Setwan, Panwaslu, Disuhubinfokom, dan Disporabudpar. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *