KPU Jateng Gelar FGD Bahas Isu Strategis Pilkada

KPU Provinsi Jawa Tengah, Rabu (7/10) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kantor KPU Grobogan. Kegiatan FGD ini melibatkan KPU, Panwaslu, Kepolisian, Desk Pilkada dan Satpol PP di enam wilayah yang menggelar Pilkada serentak tahun 2015 ini. Masing-masing, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Demak, Blora, Rembang, dan Grobogan.
Acara FGD dibuka komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah M Hakim Junaidi. Hadir pula dalam kesempatan itu, satu komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah lainnya, Diana Ariyanti dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo.
Menurut Hakim, kegiatan itu dilakukan dalam rangka mencari masukan dari instansi yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada di enam daerah tersebut. Diharapkan, dari masukan nanti akan membuat penyelenggaraan Pilkada serentak bisa berjalan lancar dan aman seperti harapan semua pihak.
Dijelaskan, dalam FGD tersebut, ada empat isu strategis yang akan jadi pokok bahasan bersama. Yakni, soal kampanye berikut alat peraga kampanye (APK), daftar pemilih dan proses pemutakhiran data, sosialisasi pilkada serta pembentukan KPPS.
“Empat hal ini menjadi bahasan yang akan kita langsungkan dalam diskusi hari ini. Meski demikian, kami tidak menutup kesempatan untuk membicarakan masalah lain diluar ini,” kata Hakim.
Dalam kesempatan itu, Hakim juga meminta agar koordinasi antar lembaga yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada dilakukan secara rutin, misalnya sebulan sekali. Hal itu perlu dilakukan agar jika muncul permasalahan mendadak dan mendesak bisa ditangani dengan cepat.(DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *