KPU Grobogan Gelar Sosialisasi di 25 SMA/MA/SMK

Sisa waktu sebelum pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang terus dimanfaatkan KPU Grobogan untuk menggelar serangkaian sosialisasi. Salah satunya dengan menggelar serangkaian sosialisasi pada pemilih pemula khususnya dari kalangan pelajar.

“Total ada 25 sekolah SMA/MA/SMK negeri maupun swasta yang kita gunakan untuk menyampaikan sosialisasi tahapan pilkada. Sekolah yang kita pilih ini tersebar di 19 kecamatan. Semua anggota KPU bergantian melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah tersebut,” terang Komisioner KPU Grobogan Jati Purnomo.

Menurut Jati, sosialisasi pada pelajar itu dilakukan mengingat dalam penetapan daftar pemilih tetap (DPT) lalu, ada tambahan pemilih baru hampir 63 ribu orang. Dari pemilih baru ini, banyak diantaranya berasal dari kalangan pelajar SMA.

“Melalui sosialisasi ini, kami ingin mendapat masukan sekaligus menyebarkan informasi pilkada pada berbagai pihak. Harapannya, angka partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang bisa meningkat,” katanya.

Ditambahkan, selain menjelaskan semua tahapan yang berkaitan dengan Pilkada, para siswa juga diminta mengecek di desanya masing-masing atau melalui website DPT online untuk memastikan namanya sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *