KPU Ajak Warga Senam Bareng di Ajang CFD

Acara Car Free Day (CFD) hari Minggu (18/10) dimanfaatkan KPU Grobogan untuk menggelar acara senam bareng. Ajang itu sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Selain anggota KPU dan pegawai sekretariat, puluhan warga juga ikut berbaur dalam senam bersama. Tak ketinggalan, maskot Pilkada Si Kora alias Si Kotak Suara juga ikut memeriahkan suasana CFD di Jalan R Suprapto Purwodadi itu.

Usai senam, anggota KPU dan pegawai sekretariat lantas membagi-bagikan brosur yang berisi informasi seputar pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Selain memberikan brosur, warga yang sudah terdaftar sebagai pemilih juga dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada mendatang. Dalam acara itu, juga bisa dapat kesempatan untuk mengecek namanya sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum.

“Jangan lupa, tanggal 9 Desember nanti harap datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Bagi yang belum terdaftar jadi pemilih harap menghubungi PPS setempat. Kalau mau mengecek sudah masuk jadi pemilih atau belum bisa dilakukan disini,” kata komisioner KPU Grobogan Jati Purnomo saat membagi brosur pada warga.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menambahkan, kegiatan yang dilakukan di ajang CFD itu dalam rangka sosialisasi pada masyarakat luas. Rencananya, acara di CFD akan digelar empat kali hingga mendekati pelaksanaan Pilkada. Diharapkan, dengan upaya ini akan bisa menyadarkan warga untuk menggunakan hak pilihnya.

“Untuk tahapan sosialisasi ini kita lakukan dalam berbagai model. Sebelumnya, kita sudah lakukan sosialisasi pada ormas, organisasi wanita dan kepemudaan, LSM, guru, dan siswa setingkat SMA. Tujuannya adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam Pilkada nanti,” katanya (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *