Kejaksaan Dampingi KPU Grobogan Dalam Sengketa Pilkada

Pihak Kejaksaan Negeri Purwodadi bakal mendampingi KPU Grobogan dalam penyelenggaraan Pilkada yang dihelat 9 Desember mendatang. Pendampingan itu khusus untuk hal yang terkait dengan bidang hukum dan tata usaha negara.

Pendampingan terhadap penyelenggaraan Pilkada itu dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama antara Kajari Purwodadi Abdullah dan Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif beserta empat komisoner lainnya. Acara penandatanganan itu dilangsungkan setelah rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap tambahan satu (DPTb-1) yang digelar KPU Grobogan, Rabu (28/10).

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama yang dilakukan dengan pihak kejaksaan. Kerjasama itu dilakukan sebagai langkah antisipasi jika dalam penyelenggaraan Pilkada nanti ada gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang dilayangkan ke PTUN.

Sementara itu, Kajari Purwodadi Abdullah menyatakan, untuk mendampingi KPU pihaknya sudah menyiapkanTim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Tim yang baru dibentuk beberapa hari lalu itu nantinya akan intensif menjalin koordinasi dan komunikasi dengan KPU.

“Pada prinsipnya kami siap melakukan pendampingan dan pengawalan kinerja KPU dalam penyelenggaraan Pilkada. Kami harapkan, pihak KPU juga aktif menjalin koordinasi dengan tim dari kejaksaan,” katanya. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *