Sosialisasikan Pilkada Pada Berbagai Elemen Masyarakat

Dalam rangka menyampaikan informasi berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, KPU Grobogan menggelar serangkaian sosialisasi pada berbagai stake holder selama tiga hari. Yakni, mulai 15 hingga 17 September 2015.
Pada hari pertama, sosialisasi disampaikan pada Guru sekolah tingkat SMA. Sekitar 60 guru dari berbagai kecamatan dihadirkan dalam kesempatan ini. Kemudian, pada hari kedua giliran pengurus organisasi wanita yang jadi sasaran sosialisasi. Selanjutnya, para pengurus ormas dan LSM yang dapat sosialisasi di Aula KPU Grobogan.
Selain dari KPU dan Panwaslu setempat, sosialisasi Pilkada tersebut juga melibatkan beberapa pihak sebagai nara sumber. Yakni, dari Dinas Pendidikan, BP3AKB, dan Kesbangpolinmas Grobogan.
Komisoner KPU Grobogan Jati Purnomo menyatakan, dari data yang dimiliki, tingkat partisipasi pemilih selalu mengalami penurunan. Untuk itu melalui sosialisasi tersebut pihaknya ingin mendapat masukan dan menyebarkan informasi pilkada pada berbagai pihak supaya angka partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang bisa meningkat.
“Ini memang jadi pekerjaan besar bagi KPU Grobogan untuk menggencarkan sosialisasi pilkada ke berbagai lapisan masyarakat. Sisa waktu beberapa bulan ini akan kita maksimalkan untuk meningkatkan acara sosialisasi,” katanya. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *