KPU Grobogan Sosialisasikan Pilkada Lewat Karnaval 17-an

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, KPU Grobogan ikut kegiatan karnaval yang dilangsungkan Kamis (20/8). Seluruh anggota KPU Grobogan dan Sekretariat ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Selain itu, Panwas Kabupaten dan Partai Politik di Kabupaten Grobogan juga bergabung dengan rombongan KPU dalam karnaval tersebut.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif mengungkapkan, keikutsertaan dalam karnaval itu dilakukan menindaklanjuti surat dari panitia HUT ke-70 Kemerdekaan RI tingkat kabupaten. Selain itu, partisipasi KPU dalam karnaval karena kegiatan itu melibatkan banyak orang maka ajang itu bisa dijadikan sebagai sarana sosialisasi untuk meningkatkan pendidikan pemilih. Selain itu, melalui karnaval  bisa dipakai sebagai sarana menjalin kebersamaan dan kedekatan penyelenggara pemilu dengan parpol serta masyarakat.

Menurutnya, dalam karnaval ini pihaknya melarang peserta untuk menampilkan hal apapun yang berkaitan dengan kampanye masing-masing pasangan calon peserta Pilkada. Kemudian, peserta juga dilarang menampilkan parade yang sifatnya provokatif dan bisa memancing tindakan kerusuhan serta tidak menampilkan atribut yang mengandung unsur SARA.

“Parpol hanya diperbolehkan membawa simbol atau gambar parpolnya masing-masing. Kami berterima kasih atas partisipasi dari parpol yang bersedia ikut meramaikan karnaval,” imbuhnya. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *