KPU Gelar Launching Sosialisasi Pilkada 2015

KPU Grobogan, Kamis (13/8) menggelar Launching Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilangsungkan di Desa Bangsri, Kecamatan Geyer. Dipilihnya Desa Bangsri dikarenakan KPU Grobogan ingin agar gerakan sosialisasi sadar memilih tersebut dimulai dari desa-desa terpencil. Seperti Desa Bangsri yang lokasinya berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sragen.

Sekitar 300 orang hadir dalam sosialisasi perdana yang dilangsungkan di Balai Desa Bangsri. Mereka ini terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok tani, LMDH, PKK, Ketua RW dan  RT se-Desa Bangsri serta perwakilan dari lain Kecamatan Geyer. Untuk narasumber diisi dari Komisioner KPU Grobogan dan Kepala Kesbanglinmas Grobogan Yudi Sudarmunanto. Selain itu ada pula acara siraman rohani yang disampaikan Pimpinan Ponpes PELITA Danyang Purwodadi KH Rukhani LC.

Divisi Sosialisasi KPU Grobogan Jati Purnomo mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran pemilih dalam menggunakan hak pilihnya. Selain itu, melalui sosialisasi itu diharapkan masyarakat khususnya pemilih memperoleh informasi secara lengkap seputar tahapan Pilkada yang dilangsungkan 9 Desember 2015.

Menurut Jati, dalam kesempatan itu, dia meminta peran aktif dari masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada. Yakni, dengan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu Pahing, 9 Desember 2015. Selain itu, warga juga dihimbau ikut memantau kegiatan pemutakhiran data pemilih guna memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Kegiatan pemutakhiran data pemilih akan dilakukan hingga 19 Agustus mendatang. Bagi yang belum masuk dalam data pemilih harap segera menghubungi PPS setempat,” imbuhnya.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *