Pasangan Calon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD

Dua pasangan calon peserta Pilkada Grobogan 9 Desember mendatang, yakni Sri Sumarni – Edy Maryono dan Icek Baskoro – Sugeng Prasetyo menjalani tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD dr Soedjati Purwodadi, Kamis (30/7). Pelaksanaan tes kesehatan tersebut dipimpin Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Grobogan Agus Kurnia.

Jalannya pemeriksaan kesehatan itu berlangsung selama hampir lima jam. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang pukul 13.00 WIB.

Tiba lebih awal di RSUD, pasangan Icek-Sugeng. Beberapa menit kemudian, tiba pasangan Sri-Edy di tempat yang sama. Setelah mendapat penjelasan dari tim dokter, pemeriksaan kesehatan bagi dua pasangan tersebut langsung dilakukan.

Ada beberapa bagian tubuh atau fisik kedua pasangan calon yang mendapat pemeriksaan. Antara lain, cek radiologi, THT, organ dalam, gigi dan mulut, kebidanan dan kandungan. Selain itu, kedua pasangan juga harus menjalani tes psikologi dengan menjawab 300 pertanyaan.

Usai pemeriksaan, Agus Kurnia mengatakan, hasil tes kesehatan tidak disampaikan secara langsung. Sebab, ada pemeriksaan yang memerlukan proses pengecekan dilaboratorium terlebih dahulu.

“Jumat tanggal 31 Juli, kami akan rapatkan mengenai hasil tes pemeriksaan kesehatan. Kemudian hari Sabtunya (1/8) hasilnya akan kami sampaikan ke KPU Grobogan,” kata Agus Kurnia. (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *