Dua Pasangan Mendaftar ke KPU Kabupaten Grobogan

sriiso

 

 

 

 

 

 

Masa pendaftaran bakal pasangan calon peserta Pilkada yang dimulai Minggu (26/7) akhirnya resmi ditutup Selasa (28/7) sore pukul 16.00 WIB oleh KPU Grobogan. Penutupan ini ditandai dengan pemasangan pengumuman yang ditempel di pintu masuk Kantor KPU Grobogan.

“Sesuai jadwal, waktu pendaftaran sampai pukul 16.00 WIB. Pemasangan pengumuman penutupan pendaftaran ini disaksikan aparat keamanan dan perwakilan dari partai politik,” kata Ketua KPU Kabupaten Grobogan Afrosin Arif.

Dua bakal pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan telah mendaftar di hari berbeda, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan.

Dalam tiga hari masa pendaftaran peserta Pilkada, hanya ada dua bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri. Pasangan pertama adalah Sri Sumarni – Edy Maryono yang mendaftar pada hari kedua, Senin (27/7). Kemudian pasangan kedua Icek Baskoro – Sugeng Prasetyo mendaftar pada hari terakhir Selasa (28/7).

Pasangan Sri Sumarni – Edy Maryono didukung gabungan parpol yang memiliki 24 kursi di parlemen. Yakni, PDIP, Partai Hanura, PKB, dan PAN. Sementara pasangan Icek Baskoro – Sugeng Prasetyo didukung gabungan parpol yang memiliki 15 kursi. Yakni, Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Gerindra.

“Setelah masa pendaftaran selesai, pasangan calon akan menjalani tahapan selanjutnya. Yakni, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Kamis 30 Juli 2015,” imbuh Afrosin (DAS)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *